08 Desember 2013

Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah

| 08 Desember 2013 | 0 komentar

Ketatnya persaingan penjualan sepeda motor di tanah air, Honda telah siap dengan melakukan 2 macam inovasi baru untuk menguasai pangsa sepeda motor di Indonesia dari semua lini baik jenis bebek, matic, maupun motor sport sehingga menjadi sepeda motor favorit konsumen di Indonesia. Hal ini didasarkan pada dua macam kekurangan Honda yaitu produk yang masih belum menerapkan sistem injeksi serta kurangnya produk motor sport untuk umum. Sesuai dengan slogan Honda "Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah" maka produk-produk motor Honda teranyar mengusung motor yang hebat, hemat, dan mudah maksudnya adalah kuat (awet), hemat BBM (irit), dan mudah perawatannya maupun mendapatkan suku cadangnya. Baiklah, marilah kita bahas strategi apa yang dipakai Honda untuk menghadapi persaingan di tahun 2013 ini.


1. Menggunakan sistem injeksi di semua jenis (bebek, matic, sport) yang disebut PGM-FI
Saat ini, sepeda motor dengan sistem injeksi bahan bakar (fuel injection) dianggap sebagai model yang paling irit bahan bakar, ekonomis dan ramah lingkungan. Dengan demikian semua tipe sepeda motor Honda ke depan akan menghilangkan sistem karbulator dan menggantinya dengan sistem injeksi yang disebut PGM-FI (Programmed - Fuel Injection) untuk mengimbangi berbagai merk sepeda motor yang sudah lebih dulu menerapkan sistem injeksi. Oleh karena itu, direktur pemasaran Astra Honda Margono Tanuwijaya menegaskan bahwa semua lini terbaru motor Honda yang diproduksi di tahun 2013 dan seterusnya semua akan mengadopsi sistem injeksi (anda mungkin sudah pernah melihat iklan atau reklame motor Honda yang mengisyaratkan hal ini). Sistem ini akan diterapkan berangsur-angsur namun pasti sehingga bisa dipastikan bahwa semua tipe motor Honda sudah akan memiliki sistem injeksi di akhir tahun 2013. Hal ini jelas merupakan kabar baik bagi para penggemar sepeda motor Honda, terutama di tengah kenaikan harga bahan bakar serta isu pemanasan global yang makin gencar disoroti oleh dunia internasional. Tujuannya agar sepeda motor honda sesuai dengan mottonya: Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah.

2. Penambahan Tipe Motor Sport
Selain sistem injeksi, salah satu hal yang akan dilakukan Honda adalah dengan memperbanyak produksi tipe motor sport karena di Indonesia terdapat sekitar 7.150 konsumen sepeda motor sport. Angka tersebut tentunya menandakan jumlah pembelian yang cukup menggiurkan hanya untuk satu seri dan masih ada kemungkinan untuk berkembang, sehingga Honda kini berencana untuk menambah tipe motor sport. Misalnya kini Honda telah memproduksi motor sport tipe CB150R Street Fire yang merupakan merk sepeda motor sport 150 cc yang telah diluncurkan Honda pada tanggal 12 Desember 2012 lalu dan diharapkan bisa menjadi ujung tombak pelopor bagi perjuangan Honda dalam merebut sebagian besar pasar sepeda motor sport di tahun 2013 mengalahkan pesaing-pesaingnya. Produksi CB150R Street Fire terhitung sebagai proyek ambisius karena ditujukan untuk merebut minimal 57% pangsa pasar sepeda motor sport di tanah air, atau sekitar 4.075 unit jika ditinjau dari jumlah total pembeli sepeda motor di atas.
Dengan kedua strategi inovasi di atas, diharapkan sepeda motor Honda akan bisa menyamai bahkan menyaingi produsen sepeda motor merk lainnya baik dalam hal penggunaan sistem injeksi maupun persaingan dalam hal penjualan motor sport. Semoga sukses, Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah.

Ditulis oleh: Mursalim

0 komentar:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com