06 Mei 2012

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Kooperatif Teknik STAD pada Siswa Kelas VII SMP ..........

| 06 Mei 2012 | 0 komentar

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar belakang
Kompetensi untuk memunculkan pembelajaran yang mampu mengembangkan segenap potensi yang dimiliki siswa baik koognitif, afektif maupun psikomotor atau yang mampu meningkatkan motivasi sekaligus hasil belajar siswa adalah salah satu hal yang ahrus benar-benar dipahami oleh guru selaku pendidik. Oleh sebab itu pengorganisasian pembelajaran dikelas dengan metode dan strategi yang tepat
adalah jawabannya. Sebab harus diakui bahwa proses pengajaran tidak akan berlangsung optimal apabila strategi yang digunakan tidak tepat (Berg, 1995:9). Konsekuensi bahwa sistem pengajaran sangat menentukan keberhasilan suatu proses belajar mengajar tidak dapat dipungkiri, namun tidak selamanya metode dan strategi pembelajaran yang tepat dapat berlaku efektif di kelas.
Dalam pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Gondangwetan, peneliti mengetahui bahwa perencanaan pembelajaran telah disusun dengan baik dan disusun sebelum guru melaksanakan kegiatan pembelajaran. Metode yang digunakan guru sudah sesuai dengan materi bahan ajar, media pembelajaran sudah mewadahi, pengelolaan kelas sudah diatur bervariasi, namun hasil belajar 45 % siswa masih dibawah standar ketuntasan minimal. Kesimpulan awal peneliti tentang keadaan ini adalah bahwa pendekatan dan strategi belajar yang digunakan oleh guru belum menyentuh kebutuhan anak.

Selengkapnya download di sini (format ms word)
Jangan lupa kasih komentar ya...

0 komentar:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com